jump to navigation

No.5: Metal Gear Solid (1998) September 1, 2009

Posted by Blue Velocity in Game.
trackback
This is Snake...

This is Snake...

“This is Snake, Colonel can you hear me?”

Quote yang sangat sangat ingin gua saksikan di adegan film, kapan ya film game ini dibuat????

Metal Gear Solid (MGS) adalah (sesuai dengan yang tetulis di boxnya) game Tactical Espionage Action…. Di game ini kita berperan sebagai Solid Snake, Secret Agent yang dikirim oleh Amerika untuk menumpas teroris di Shadow Moses Island (Jika Snake benar2 ada, sebaiknya dia dikirimkan untuk membasmi terorisme di Indonesia). Musuh utama Solid Snake adalah Liquid Snake, yang secara genetis adalah saudara kembarnya sendiri karena kedua orang tersebut memiliki gen yang sama yaitu gen Big Boss (Super Soldier yang sangat2 jagoan, karena itu dna nya disimpan). Liquid adalah Pemimpin komplotan teroris di Shadow Moses Island yang memegang kontrol atas senjata yang sangat berbahaya, Metal Gear Rex (semacam robot yg bentuknya memang menyerupai dinosaurus  T-Rex). Liquid berencana menggunakan REX untuk menguasai dunia (biasa lah misi orang2 jahat pada umumnya), Snake harus menghentikan Liquid dengan cara apa pun.

Snake dibantu oleh beberapa supporting characters, yaitu Otacon (computer geek guy yg selalu membantu Snake klo ada masalah yg berhubungan dengan Teknologi), lalu Meryl (tomboy pretty lady yg jadi Love Interest Snake di game ini), lalu Cyborg Ninja ( Mysterious Guy yg kliatan jahat tapi ternyata baik)….

Dari segi cerita, tak perlu diragukan lagi, Penokohan yang sangat2 kuat dan cerita dengan Twist yang benar2 mengagetkan, lalu cerita game ini bener2 kaya Hollywood Action Movie, sangat seru dan menegangkan.

Gameplay…. bikin tegang dan deg – degan, untuk menyelinap dibutuhkan perhitungan dan perkiraan yang sangat presisi… lalu pada saat Boss Battle, selalu memiliki bentuk pertarungan yang berbeda2 (sniper duel, gun shot duel, duel dengan Pesawat Tempur, sama duel lawan Metal Gear REX)… cool…

Visual… untuk ukuran mesin PS1, ini udah termasuk top of the class… kita udah kaya’ nonton film di dalam game….

Sound… Nice voice acting (Kebanyakan game PS1 tidak ada voice acting, bahkan game macam FF pun ga punya)… Perfect music too for the game…. (Original Soundtrack juga bisa dibeli atau di download lewat Indowebster, gw sih jelas mendownload, haha)…

Features, Ada 2 ending yang berbeda, jadi at least kita harus maen 2 kali buat tahu semua endingnya… trus ada VR training (simulasi buat training kemampuan menyelinap kita)… lumayan ada banyak misi VR yg bisa diselesaikan…

So, Conclusion:

Story                         : 9.5 / 10

Visual                       : 8.5 / 10

Gameplay               : 9.5 / 10

Sound                       : 9 / 10

Features                  : 8 / 10

Overall                                        : 8.9 / 10

MGS ROCKS !!!!!

oiya kemaren baru gw tamatin lagi ini game, pake emulator… Haha, (thx for EMU)…….

Advertisements

Comments»

1. lawliet90 - September 1, 2009

sip dah…. 😀

Beta - September 2, 2009

thx….

keep reading mine……..

2. Beta - September 2, 2009

thx for the comment…

baca lagi review2 lain dari gw….

klo mau, disebarin aja ini blog, biar banyak yang baca….

thx again……..

3. GrimmJaw - September 2, 2009

METAL GEAR SOLID BEST GAME EVAR

Beta - September 2, 2009

SIIP…

emank benar2 mantap !!!!!!!!!

biruterbangtinggi - September 3, 2009

Oke….

THANKS….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: