jump to navigation

No. 7: Shocking Day September 2, 2009

Posted by Blue Velocity in General.
trackback

Hari ini tanggal 2 September 2009 terjadi bencana Gempa Bumi yang berpusat di Tasikmalaya dengan kekuatan 7.3 SR… Gempa ini juga dirasakan di wilayah sekitar Tasikmalaya, termasuk Bandung tempat gw kuliah……

Sekitar jam 3 siang, waktu gw lagi kuliah Capital Market di lantai 3, trus tiba2 seluruh kelas berguncang….. sempet bingung juga ada apakah ini…. teman di sebelah gw, Iki Sulaiman, langsung teriak ke dosen, “Pak, Gempa!!!!!!!”

langsung berhamburan keluarlah semua orang2 yang ada di  SBM,,, cukup panik juga suasananya….

Dosen Kuliah Managerial Accounting gw, Pak Arson, langsung keluar gedung ga pake sepatu (mungkin beliau habis sholat atau baru mau sholat) Pokoknya cukup menegangkanlah waktu guncangan pertama…

sekitar lima belas menit setelah guncangan pertama, udah ada yang masuk ke gedung lagi (bener2 niat kuliah ya mereka… tidak memikirkan adanya kemungkinan gempa susulan) eh bener aja, yang baru masuk tadi langsung keluar lagi…. katanya masih berguncang di dalem……. 

sekitar setengah empatan gw masuk lagi ke kelas yang ada di lantai 3 (berharap tidak terjadi apa2 lagi, karena klo di Lantai 3 pasti repot klo harus keluar gedung) eh, pas baru mulai belajar, kelasnya harus dibubarkan untuk Keselamatan masing2 (betul juga tidak ada gunanya ilmu tanpa nyawa)….

pulanglah gw ke kosan (padahal menurut berita setidaknya kita harus tetep berada di luar gedung sampai sekitar 4 jam setelah guncangan untuk memastikan keadaan sudah benar2 aman….) dikosan langsung gw lihat di TV, udah banyak yang dapet gambar keadaaan tempat2 yang terkena gempa, emank di Tasik yang paling parah. Disana paling banyak jatuh korban, bangunan rusak….

Gw bersyukur karena masih diberi kesempatan oleh Allah SWT buat terus menjalani Ibadah di Bulan suci ini.. manusia benar2 tidak berdaya jika sudah ada bencana seperti ini…. Semoga korban2 yang jatuh akibat bencana ini diampuni dosanya oleh Allah SWT, dan diterima di sisi-Nya… dan bagi yang ditinggalkan diberi ketabahan, Amiin………

What a Shocking Day !

Comments»

1. GrimmJaw - September 2, 2009

Wah parah ne Beta bikin Blog ngga bilang-bilang… kacau… tiba-tiba postingannya udah banyak gini dah.

Oke keep posting bro.

Beta - September 2, 2009

Haha thx jar….
Gw Anak baru di dunia blog nih… belum sekeren punya lo…
pertama sih terpaksa bikin gara2 pak Nggermanto…
tapi seru juga ternyata…

haha……


Leave a Reply

