jump to navigation

No.13: Onimusha (2001) September 5, 2009

Posted by Blue Velocity in Game.
trackback
The First Chapter of Legendary Oni warrior

The First Chapter of Legendary Oni warrior

 Pada saat PS2 pertama kali diluncurkan, game ini adalah salah satu game pendamping untuk mengetahui seberapa kuatkah PS2 itu. Game ini memiliki kemiripan dengan game Resident Evil (berasal dari Developer yang sama, CAPCOM). Game yang memiliki tema “Bantai musuh di sekelilingmu, tamatkan gamenya, dan tunggu sekuelnya” ini  juga memiliki penokohan yang menarik dan juga keren. Karena ini masih game seri pertama, jadi belum banyak Features yang diperlihatkan.

Cerita dipegang oleh Samanosuke Akechi yang diperankan dengan sangat apik oleh Takeshi Kaneshiro (buat yang ga tau dia bisa googling aja) Jadi si M. Kaneshiro ini didaulat oleh CAPCOM buat meranin Samanosuke, jadi jangan kaget klo mukanya Samanosuke mirip sama Kaneshiro.

Samanosuke adalah seorang Samurai yang harus membasmi Genma a.k.a Demon alias Setan dari muka bumi ini karena di dalam dirinya mengalir darah Oni Warrior (Kesatria yang harus menumpas kejahatan Genma dari dunia). Karena Samanosuke adalah Seorang Oni Warrior, dia memliki kekuatan berupa Oni Gauntlet yang berguna untuk menyegel para Demon yang udah lo bantai. Oni gauntlet ini terpasang di tangan kanan Samanosuke, dengan menggunakan Gauntlet ini juga ia bisa mendapatkan Oni Weapon yang memiliki kekuatan magis. Weapon2 tersebut adalah:

– Raizan dengan kekuatan Thunder

– Enryuu dengan kekuatan Fire

– Shipuu denga kekutan Wind

– Bishamon Sword (Ultimate Oni Weapon), klo lo punya pedang ini dijamin si Genma2 itu mati dengan mudah

di sepanjang permainan, soul2 genma yang udah lo serap tadi bakal bisa lo gunain buat Upgrade Weapon sama Armor, jadi intinya semakin banyak membunuh Genma, makin keren deh Equipment lo. Di game ini kita ngga hanya berlari2 dan menebas – nebas genma aja, karena juga bakal ada Puzzle – Solving, yep CAPCOM’s Specialist is still here. Ada banyak puzzle yang bisa kita slesein, beberapa diantaranya adalah puzzle WAJIB karena klo lo ga bisa nylesein tuh puzzle, bakal MATI dah lo (Underwater Puzzle, YEAH !!!!! puzzle tergila yang pernah gw temuin, udah ribet, ada batas waktunya lagi) disamping puzzle yang wajib tadi juga ada puzzle optional (namanya juga optional. klo lo bisa ngeberesin lo bakal dapat reward berupa Item yang bisa nambah Max Health atau Magic Bar lo, klo ga bisa ya tetep cupu dah kekuatan lo, haha)

Di game ini ada 2 playable character, Samanosuke sama Kaede (Sexy Ninja, beneran… liat aja screenshot gamenya klo ga percaya) Nanti di game akan ada saat kita bisa bertukar2 menggunakan 2 karakter ini, That’s right, puzzle akan menjadi semakin rumit karena harus dislesaikan pake 2 jagoan ini.

Untuk sound, cukup lah buat game dengan model begini. Music yang paling gw suka ya Theme ONIMUSHA nya itu (yang ada pas di Title Screen), keren banget…  Sayang mpe sekarang belum bisa gw dapetin tuh alias ga tau harus download dimana… haha… Buat yang punya bisa dishare donk, oke2,,,,

Special Features, akan ada mini game yang bernama Oni Spirits setelah menamatkan game ini (sebenernya ga cuma namatin  aja sih, lo harus ngumpulin 20 Fluorite yang ada di sepanjang game, baru deh lo dapet Extra ini) inti dari mini game ini adalah membantai musuh secepat mungkin (buat para Hardcore Gamer yang ingin terus melihat Pembantaian musuh – musuh). Trus ada Trailer buat game Onimusha 2 juga, tentu saja… kaya’ yg gw bilang tadi game bginian pasti ada sekuelnya… Pokoknya klo karakter gamenya sama ceritanya keren pasti jadi Franchise alias memiliki banyak sekuel yang gokil deh…

Jadi:

Story : 8 / 10

Visual : 7.5 / 10

Gameplay : 8 / 10

Sound : 7.5 / 10

Features : 8 / 10

                       Overall : 7.8 / 10

Okay, the sequel will be better……

Comments»

1. derunuraja - September 5, 2009

bet reviewnya game baru dng..
*pes 2009
*GTA 4
*MGS 4
*WE 99999999

2. Blue Velocity - September 5, 2009

Sabar bos…

PES 2009 SAMA WE 10 PANGKAT 999999999 JUTA itu kan sama aja jenis permainannya… mungkin ntar jadi 1 aja….


Leave a comment