jump to navigation

No.15: Devil May Cry (2001) September 7, 2009

Posted by Blue Velocity in Game.
trackback
CAPCOM emank selalu bisa melahirkan serial yang gokil, Devil May Cry ini buktinya

CAPCOM emank selalu bisa melahirkan serial yang gokil, Devil May Cry ini buktinya

Klo di PS1 dulu ada serial keren yang bernama Resident Evil, nah di PS2 CAPCOM punya jagoan baru lagi, DEVIL MAY CRY. Game ini dijamin keren, judulnya aja udah unik banget, Setan Bisa Nangis.. haha.. kenapa CAPCOM milih judul ini, mungkin karena judul ini Catchy, klo disingkat jg bisa kan, DMC.

Konsep game ini juga sama kaya game Onimusha yang udah gw critain dibawah. Eksplorasi, Bantai, Hajar, Puzzle, dan Sekuel. Seperti yang udah gw bilang juga karakter yang keren, pasti gamenya dibuatin sekuel deh.. Cerita game ini adalah tentang seorang (eh bukan orang sih.. setengah orang, karena dia adalah anak dari Manusia dan Demon) Demon Hunter. Yep, dia jadi semacam Ghost Buster gitu deh… Membasmi para Demon dari Dunia….

Nama jagoannya adalah DANTE. Nyokapnya seorang Manusia dan Bokapnya seorang Demon (mirip kaya cerita anime Inuyasha, karakternya juga mirip karena sama2 berambut putih… apakah tokoh setengah Demon harus berambut putih????) Dante ini menjadi seorang ENTREPRENEUR dengan mendirikian biro pemusnahan Demon yang berkeliaran, dengan nama Devil May Cry (ya, jadi DMC itu adalah kantor tempat Dante kerja) dia mencari client yg mebutuhkan pertolongan dia untuk membasmi setan2 yang mengacau… si Dante ini memiliki karakter yang benar2 Ekstrovert… bahasa gampangnya Slenge’an (yang ga tau artinya coment aja, ntar gw jelasin.. haha) walaupun dia slenge’an tapi tetep dapet kesan Cool sm Kerennya koq. Apalagi julukannya, Son of Sparda the Legendary Dark Night (nama Ayah Dante) 

Pada suatu malam dia didatangi wanita misterius bernama Trish, yang wajahnya sangat mirip dengan wajah Ibu Dante. Trish meminta Dante untuk membasmi Demon di Mallet Island. Disana Dante harus mengalahkan MUNDUS (musuh utamanya). di sepanjang petualangan di Mallet Island, Dante akan menemukan musuh yang ganas2, yang memiliki kekuatan setara dengan Dante adalah Nero – Angelo ( Mysterious Warrior, memiliki hubungan dengan Dante, karena mereka berdua menyimpan Pendant yang sama).

Untuk membantai Demon2, Dante menggunakan Pedang dan Double Magnum Handgun yang dikasih nama “Ebony & Ivory” sebagai senjata utamanya (Trademark Dante, Pedang Gede sama Handgun). Selama permainan lo bakal dapetin senjata – senjata baru dengan kekuatan yang beda2. Senjata dibagi dalam 2 kelompok besar, Devil Arms (meiliki kekuatan magis) sama Guns. Devil Arms Pertama, Alastor, pedang dengan kekuatan Thunder, terus ada Ifrit, Gauntlet dengan kekuatan Fire, yang terkahir Sparda, Pedang KEREN peninggalan bokap dante. Kita bisa ganti2 senjata2 ini dengan bebas, klo mw maen speed pake Alastor, klo mw main power pake Ifrit, klo yg mau gabungan pake Sparda (sayang ga ada elemen khususnya klo pake ini). Trus ada Guns, sesuai namanya ada banyak macam2 guns disini, Handgun, shotgun, needlegun, Grenade Launcher (yg paling sadis). Semua Senjata2 itu bisa diupgrade pake orb yang dijatuhin sama musuh. Jadi masih sama juga konsepnya kaya Onimusha, makin banyak membunuh makin mapan dah….

dengan kekuatan yang mantap2 ini, kita menyelesaikan stage – stage yang ada (game ini berupa linear mission, jadi ga perlu terlalu bereksplorasi,  pasti semua tempat dapet giliran buat dijelajahi). Klo capek pencet2 tombol buat bikin kombo2 ke musuh juga masih ada tantangan lain berupa Puzzle yang harus disolved.

Sound di game , kental dengan nuansa musik Rock, karena biar match sama gamenya yg Hardcore abis. Tiap kali ketemu musuh pasti musik langsung berubah jadi bikn semangat buat ngebantai. Klo lagi eksplorasi atau solving puzzle, musik jadi bernuansa gelap dan misterius… Bagus… sayang ga ada musik yang bener2 memorable buat gw, jadi ga ada yg perlu didownload… 

Untuk Features, ada opsi untuk mengulang game dengan status yang masih sama kaya di savean, hmm.. jadi kita masih menyimpan segala macam weapon dan skill… haha… atau klo bosen maenin Dante, ada secret Character, Sparda (yep, kita bisa maenin Sparda juga disini) klo merasa kurang susah, ada mode game yang amat2 sangat terlalu susah, namanya Dante Must Die !… Namanya aja udah kaya gitu, ya udah ga usah dimaenin aja, pasti mati dah lo… haha…

Oke, time for scoring

Visual: 8 / 10

Story: 8 / 10

Sound: 7.5 / 10 

Gameplay: 8.5 /10 

Features: 8 / 10

                       Overall: 8 /10

 

LET’S ROCK BABY  !!!!!!!

Advertisements

Comments»

1. Fuzz - October 2, 2009

Bet, maenin Super Mario Galaxy ga? Lo maen di rumah gw terus bikinin reviewnya^^

2. Blue Velocity - October 8, 2009

Wah ga punya WII gw…

ha ha…

gw punya Super Mario yg di Nintendo 64…

maen di emulator… he he….

thx for comment !!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: