jump to navigation

No.16: Bukan Sekedar Nama October 8, 2009

Posted by Blue Velocity in General.
trackback

Halo semua… setelah liburan lebaran, gw kembali lagi ke dunia blogging….. Sebelumnya Mohon Maaf Lahir dan Batin dulu deh buat semua yang pernah atau yang belum pernah baca blog ini atau yg kenal juga yang belum kenal sama yang punya blog ini…. (sori udah agak telat… haha)

Kembali ke dunia blog, hal pertama yang bakal gw tulis adalah mengerjakan tugas kuliah gw… Ya, tugas kuliah yang harus di posting di blog ini…. Karena tugasnya gw tunda2 terus, jadi sekalian aja deh dari yang tugas pertama banget sampe yang paling baru…. jadi 3 postingan berikut adalah tentang tugas kuliah gw…

Ok, here we go…

Tugas Pertama adalah, DEFINISIKAN NAMAMU SENDIRI…… hmm, jadi gw harus menjelaskan apa arti nama gw sekreatif mungkin… klo gitu waktunya menekan otak gw yg bagian kanan supaya keluar ide2 kreatif2nya… Nama panjang gw Beta Andriawan… gw punya keyakinan klo nama orang2 yang ada di dunia ini bukan lah sekedar nama, jadi gw ga begitu percaya sama ungkapan yg bunyinya “Apalah Arti sebuah Nama”…. klo emank nama itu ga berarti apa2 kenapa nama2 macam Bejo, Paijo, Tukiyem, atau Juminten ngga begitu laku di pasaran……… ga selaku nama2 yg biasa kaya Budi, Anton, Toni atau Susi… Padahal nama kan tidak berarti apa2??? makanya gw bisa menyimpulkan Nama itu bukan sekedar Nama…. Pasti ada maksud tersendiri di dalammya… klo ngga, bisa aja kan 6,7 Milyar Manusia di bumi ini (beneran… googling aja) bernama sama dan tanpa ada yang mempermasalahkannya…

Oke jadi gw akan mengartikan nama gw sendiri… Pertama, berdasarkan sumber2 yang beranekaragam, gw dapet arti nama yang macem2 juga…

BETA… karena gw anak kedua, klo di abjad Yunani kan ada tuh Alfa, Beta, Gamma, dst… Beta ada di urutan kedua, jadi cocok buat gw yang jadi anak kedua….  

selain itu, Beta itu erat dengan Dunia Pengetahuan…. Hampir di setiap ilmu yang gw pelajari dari sekolah sampe kuliah si BETA ini selalu gw temuin dengan pengertian yang berbeda- beda…. gw kira dulu Beta itu cuma ada di Fisika…  kaya gini misalnya:

  • Beta (plasma physics)β, in plasma physics — the ratio of thermal to magnetic pressure in plasma
  • Beta (velocity)β, in special relativity — the speed of an object relative to the speed of light
  • Beta-functionβ(g), in quantum field theory — a function that encodes the dependence of a coupling constant, g, on the energy scale, μ, of a given physical process
  • Beta particle, a name used to refer to high-energy electrons (β) or positrons (β+) emitted by certain types of radioactive nuclei
  • Compressibilityβ, a measure of the relative volume change of a fluid or solid as a response to a pressure change
  • Thermodynamic betaβ, in thermodynamics and statistical mechanics — a numerical quantity related to the thermodynamic temperature of a system itu berguna

eh, waktu kuliah pun setelah gw belajar tentang FINANCE masih ada itu yang namanya Beta…. klo di finance Beta itu berguna buat nentuin Risiko… wait,,, koq jadi inget2 pelajaran gini gw… WAAA… oke2 cukup.. jadi intinya Beta itu berhubungan erat dengan yang namanya Ilmu Pengetahuan…

Andriawan… hmm, tidak terlalu banyak sumber yang bisa membantu gw…. akhiran wan artinya adalah seseorang…. Berarti Andriawan adalah seorang Andri……… nah Andri itu apa ya… Kata otak kanan gw, Andri itu singkatan dari Andromeda… Nama suatu Galaxy…. klo digabungin semua jadi gini deh, Seseorang yang berasal dari Galaksi Andromeda yang berguna bagi dunia Pengetahuan…. So, I’M AN ALIEN…. haha…. 

klo arti nama gw kaya yg diatas sih gw jadi mulai memikirkan untuk bikin akte baru dengan nama baru aja… Nah ini versi yang lebih serius.. Menurut Kedua Orang tua gw…. Jadi Beta itu sama kaya arti biasanya, kedua karena gw anak kedua… dan Andriawan itu katanya Dermawan… Suka Memberi… well memamg memberi itu lebih baik daripada menerima… Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah……

Jadi harapan orang tua gw supaya anak keduanya ini bisa jadi seorang Dermawan…. Anak kedua yang dermawan…. Insya Allah…. Mudah2an gw bisa mewujudkan harapan dari kedua orangtua gw…  AMIIINNNN…

seperti yang gw bilang di awal, nama orang itu bukan sekedar nama, Nama adalah sebuah Harapan dan Doa… nah jadi jangan main2 klo mau ngasih nama buat Bayi yang baru lahir… Oke…  

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

