jump to navigation

No.17: The Greatest Invention October 8, 2009

Posted by Blue Velocity in General.
trackback

Next assignment… Menyebutkan penemuan2 yang paling penting….

Menurut gw ada banyak penemuan2 yang penting dari zaman dulu sampai zaman sekarang ini…. tapi ada beberapa yang gw anggep paling Signifikan dan bisa mengubah kehidupan……..

1. BAJU

Apa Jadinya Klo sampe sekarang ga ada yang namanya baju???????

Apa Jadinya Klo sampe sekarang ga ada yang namanya baju???????

Sampe sekarang gw masih  penasaran mulai kapan ya orang2 pake baju??? Kenapa mereka tadinya fine2 aja klo jalan2 bugil trus tiba2 jadi berbusana lengkap kaya sekarang ini???? nah siapa itu yang pertama kali mencetuskan klo badan itu harus ditutupin???? dapet wangsit dari mana ya dia…….. yang jelas klo ga ada baju ntar banyak terjadi hal2 yang “diinginkan” dengan mudah… haha…

2. Lampu

Wah klo ga ada ini ga ada yg joged2 di Diskotik

Wah klo ga ada ini ga ada yg ajeb - ajeb di Diskotik

Nah ini nih penemuan yang menurut gw juga merubah kehidupan manusia…. Tadinya gw yakin begitu matahari tenggelam, orang2 pasti langsung tidur… karena udah gelap mau ngapain lagi, ga kliatan apa2 kan… paling pake lilin atau petromak doank yang penerangannya cuma seadanya….

terima kasih kepada Thomas Alfa Edison karena telah menemukan bola lampu pada tahun 1878, coba bayangkan sebelum tahun ini manusia hidup dalam kegelapan… sekarang kehidupan siang dan malam jadi ga ada bedanya ya gara2 ada lampu ini…

3. Roda

 

karena roda itu bundar, kehidupan pun juga bundar
karena roda itu bundar, kehidupan pun juga bundar

 

Kenapa roda??? kenapa bukan alat transportasi aja sekalian???? menurut gw inilah cikal bakal alat transportasi… dengan roda, kita bisa berpindah tempat tanpa perlu berjalan kaki… karena roda itu bundar jadi dapat berputar ke tempat yang kita mau…. Bayangin aja klo ga ada roda. ga akan ada mobil, motor atau alat2 transportasi lainnya……….. Jangan lupa sama peribahasa Kehidupan itu seperti roda, kadang kita diatas kadang kita dibawah…. Peribahasa ini bukti pentingya roda di Kehidupan…

 

4. Handphone

HAPE GW NIH

HAPE GW NIH !!!

  Nah ini nih yang bikin orang2 jadi bisa berkomunikasi di mana aja… sebenernya yg mau gw bahas tentang hape bukan fungsinya sebagai alat komunikasi aja, tapi jaman sekarang HP itu udah multi fungsi banget… menurut gw itu hal yang kreatif banget… coba deh, apa coba yg ga ada di HP… Kamera, Internet, Kalkulator, Jam, Alarm, dan hal2 lain yang biasa kita gunain semuanya dimasukin ke hp… banyak orang2 yang ga pake jam karena di hapenya udah ada jam, banyak orang2 yang udah ga mau pake weker karena di HP pun udah weker (ga begitu ampuh buat bangunin gw, hehe…)  trus pake hape pun orang bisa foto2 atau bikin video (yg biasanya tersebar disitus khusus dewasa dalam bentuk 3gp, he2..) trus buat yang lagi ngrjain soal berbau angka2, kalkulator pun udah tersedia di hape…. (bisa jadi alasan kuat waktu ujian, bilangnya pake kalkulator eh trnyata tanya jawaban ke temen… makanya sekarang budaya baru waktu ujian adalah mengumpulkan hape di meja pengawas.. sial !!!!) begitu lah fungsi hape yang beraneka ragam, jadi hape tu bukan cuma buat sms atau telpon orang doank sekarang…

5. Laptop 

LAPTOP GW !!!!
LAPTOP GW !!!!

Sebelum ada laptop ada komputer…. karena komputer itu ga mobile, maka diciptakanlah laptop… Mobile Computer…. jadi orang bisa ngapain aja dimana aja pake laptop ini…. Nah di laptop biasanya juga ditambahin gadget2 yang menarik kaya web cam jadi orang2 bisa foto2 atau chatting online sambil liat muke nye…. he2… laptop ini jadi barang wajib buat anak2 kosan, buat ngrjain tugas2 atau maen (kaya yg gw lakuin, lebih banyak maennya, ha2…) Laptop juga bisa jadi alat hiburan buat nonton film, dengerin musik, atau berselancar di dunia maya……. Yang jelas karena ada komputer / laptop, pekerjaan orang yang tadinya analaog semua berubah jadi digital……. dari manual jadi otomatis…..

 

 

6. Flash Disk

Alat pendukung PIRACY neh !!!

Alat pendukung PIRACY neh !!!

Waktu menyebut alat ini, orang2 sering salah… “Eh gw pinjem USB donk…” hmm, sebenernya USB itu adalah port buat nyolokin ini alat, klo alatnya sendiri namanya Flash Disk… tapi karena udah kebiasaan jadi orang2 udah biasa nyebut USB… Menurut gw alat inilah yang harus bertanggung jawab sama yang namanya pembajakan atau PIRACY…. Ga akan ada gunany kita terus menggembor – gemborkan anti PIRACY selama alat ini masih dijual bebas….. coba aja bayangin SEMUA DATA bisa masuk ke alat ini, yap semuanya… tanpa ada pengecualian, mau itu data yang berguna ataupun data sampah alias ga guna…. Jadi karena ada alat ini file2 MP3 bisa terbang bebas, terus tugas2 plagiat juga jadi lebih gampang ditemui karena banyak yang minta data tugas temennya (dengan alasan dijamin ga akan sama, bakal diedit lagi, cuma buat nyari inspirasi aja) tapi nyatanya yang berubah cuma nama yang ngrjain sama jenis fontnya…. parah….. tapi bayangin aja klo ga ada flash disk, data ga akan bisa berpindah secara instan dan cepat…. bakal repot klo harus bawa hard disk kemana2… flash disk itu lebih compact dan punya bentuk yang macem2… ada yang bisa masuk ke dompet karena bentuknya kaya kartu (padahal biasanya dompet kan digenjet bokong, tau deh gimana nasib si flash disk klo didudukin terus2an)…..flash disk ini juga yang membantu penyebaran virus2 komputer jahanam karena alat ini kan masuk ke sembarang lubang yg isinya bermacam2 data dan juga virus jadinya bisa menularkan virus2 yang bisa bikin komputer rusak….Makanya jangan suka masuk ke sembarang lubang, ga sehat tuh…  tapi yg jelas bagi gw flash disk itu amat sangat terlalu berguna… ha ha..

7. Internet

Dunia Maya, Dunia Ke dua

Dunia Maya, Dunia Ke dua

 Karena ada Internet dunia pun berubah…….. Belahan dunia Barat dan timur, selatan dan Utara semuanya terhubung oleh Internet ini… kita bisa mengetahui informasi dari tempat yang sangaaaaaaaat jauuuuhh… hanya dalam hitungan detik…. di Internet semua orang bebas mencari2 informasi tentang hal apapun… Orang bisa berlama2 di dunia maya ini karena memang banyak hal yang menarik di sini… contoh pertama adalah  

situs pertemanan semacam facebook. Dengan adanya Facebook ini kita bisa mencari orang2 yang dulu pernah satu sekolah atau satu kantor atau satu rumah (wah ini parah)

 Semua orang punya account di sini

Semua orang punya account di sini

jadi dengan facebook semua bisa mengetahui keadaaan masing2 orang yang lebih dikenal dengan sebutan Status. atau juga mellihat foto2 orang yang narsis atau lagi bareng2 sama temennya. Dari fesbuk sering kali kita dapet perasaan “WHAT A SMALL WORLD”……”ternyata dia itu temennya temenku, temennya temen ku itu adiknya temenku, dan adiknya temenku itu pacarku…” wah Pusing……klo gini berputar2 namanaya…..

 

youtube_logoterus ada lagi yang namanya Youtube… Youtube ini juga mantep, kita bisa nonton apapun yang kita mau. Cari aja keywordnya terus pilih deh videonya… klo cuma nonton kan biasa.. sekarang kita juga bisa ditonton sama orang2..Jadi kita bisa upload video kita sendiri ke Youtube, terus diliat deh sama orang lain…. jadi ga cuma nonton aja…. terus yang keren juga klo videonya sangat bagus, bisa juga lo download (gw sih biasanya ngambil pake keepvid.com) terus Youtube jugabisa bikin lo ketagihan nonton, karena biasanya abis 1 video ntar dia nawarin related video.. jadinya bakal susah deh lo buat berhenti nonton (yaa kecuali klo koneksi lambat sih beda soal, pasti bosen nungguin videonya sampe full) tapi sering juga video judulnya apa gitu eh pas lo tonton isinya ga nyambung sama sekali, klo ngga dia numpang ngiklan… yg bgini2 ini harus di basmi….

 

search-engine-logos-mainKarena dunia Internet itu sangat luas maka ditemukannya Search Engine merupakan suatu berkah yang sangat besar… Klo pake search engine, kita jadi ga perlu repot2 buat nyari situs satu2, cek mana yang cocok sama yang kita cari, cek mana yang paling lengkap…. tinggal search aja di search engine misal: search engine nomer 1 Google, cari aja mau tau tentang apa.. ketik keywordnya trus si Google langsung ngluarin deh halaman2 yang berkaitan sama yang kita cari tadi… keakuratannya terjamin deh, apalagi klo keywordnya detail, pasti langsung ketemu… di search engine ini kita juga bisa ngiklan (ga gratis pastinya…) jadi iklan kita bisa dilihat sama browser yang tertarik…. dijamin semua hal bisa kita cari via search engine, sampe hal2 yang tidak masuk akal sekalipun bisa kita temuin… ha ha….

MANTAP GAN !!!

MANTAP GAN !!!

 Nah ini juga yang mantep… Komunitas di Internet… Salah satunya yang terkenal KASKUS… kita bisa ketemu sama orang2 yang satu hobi sama kita, satu profesi, satu kesukaan… semuanya bisa ngumpul di forum ini… karena ini forum jadi kita bisa bebas bertukar informasi denga user2 yang lain… yang keren juga adalah forum jual beli, mau cari barang apa aja bisa di KASKUS… klo mau gosip, ngomongin event, atau sharing gambar atau file lainnya…. semuanya lah… aturannya satu, jangan lupa CENDOL GAN !!! he..

Klo ga ada kuliah ini ga bakal punya blog deh gw..

Klo ga ada kuliah ini ga bakal punya blog deh gw..

Nah, ini nih yang terkahir… Yang bisa dilakukan di Internet adalah blogging…. Blog itu merupakan perubahan dari buku diary… jadi udah ga jaman lagi ngomong “Dear Diary…..” sekarang jamannya bikin blog trus langsung posting deh semua yang dirasakan..

ga perlu takut lagi klo tulisan kita jelek, karena blogging itu kita ngetik, ga perlu nulis… he2..

di blog orang bebas cerita apa aja, sharing apa aja, dan yang pasti bisa dibaca oleh siapa saja…

klo diary mungkin sering dirahasiakan, blog lebih transparan buat orang2 yang kepingin mengekspresikan dirinya secara bebas….

yah kira2 itu deh temuan2 penting yang menurut gw paling WAOW…. dan untuk sementara postingan ini jadi postingan terpanjang gw dan postingan yang paling banyak gambarnya…. santai… apapun untuk tugas… he2..

Advertisements

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: