jump to navigation

No.9: Dynamic Duo September 2, 2009

Posted by Blue Velocity in Football.
2 comments
Drogba and Anelka, Chelsea's two top
Drogba and Anelka, Chelsea’s two top

Musim baru Liga Inggris ini adalah era pelatih baru lagi buat Chelsa F.C.

Carlo Ancelotti dipercaya oleh Pak Bos Roman Abrahamovich buat menggantikan Guus Hiddink (Wish you could stay longer)… dan memulai sejumlah perubahan di Chelsea…

Chelsea yang terbiasa dengan pola 4-3-3, sejak era Claudio Ranieri sampai Guus Hiddink… mengalami perubahan strategi formasi sejak ditangani Ancelotti.

Formasi satandard Chelsea

4-3-3 Formasi Standar Chelsea

Formasi yang dipakai  adalah 4-1-2-1-2 (terkenal dengan nama Diamond formation, karena midfielder membentuk formasi seperti berlian)… Starting Line Up yang biasanya dipakai adalah:

Formasi baru Chelsea

Formasi Baru Chelsea

1. Peter Cech ( GK )

26. John Terry (CB)

6. Ricardo Carvalho (CB)

3. Ashley Cole (LB)

17. Bosingwa (RB)

5. Essien (DMF)

13. Ballack (CMF)

20. Deco (CMF)

8. Lampard (AMF)

11. Drogba (CF)

39. Anelka (CF)

Bagaimana hasilnya??? Well, So far so good…. 4 straight wins in the Premier League, now sit at the top of the table by having better goal difference than Tottenham….

Match report until September 2nd 2009

– Chelsea vs Hull City (PREM) : 2 – 1

– Sunderland vs Chelsea (PREM) : 1 – 3

– Fulham vs Chelsea (PREM) : 0 – 2

– Chelsea vs Burnley (PREM) : 3 – 0

Drogba dan anelka adalah duet maut yang siap menyantap tim2 lawan, mereka udah mulai bisa berkombinasi satu dua dengan kompak… waktu lawan Fulham, wah mantep banget dah Drogba sama Anelka, gantian nge-golin sama ngumpan.. dua golnya adalah skema through pass dan GOAL !!!

This Dynamic Duo must still show their best for the rest of the season….

Go Chelsea !!!!!!

No.3: The Blues… September 1, 2009

Posted by Blue Velocity in Football.
5 comments
Football Club

My Favorite Football Club...

Kenapa nama blog ini biruterbangtinggi???

gw terinspirasi sama klub bola kesukaan gw, Chelsaa FC…

Klub Bola ini dijuluki The Blues, wicked nickname…..

tp ada juga yang menjuluki the Pensioners ( what ?) apa ini klub buat orang yang udah mau pensiun???

menurut gw sih sangat tidak keren waktu pertama kali denger… tapi setelah googling dan wikipediaing, gw tau julukan ini dipake buat tribut ke Chelsea Pensioners (ada di lambang crest pertama Chelsea)… Club ini berdiri tanggal 14 Maret 1905 (Tuh orang inggris udah maen bola dari tahun segitu, di Indonesia masih pada maen apa ya).

Gw dulunya adalah pendukung Manchester United (kayak orang2 kebanyakan yang nonton bola karena ikut2an aja) trus sempet skip selama beberapa tahun sama yang namanya sepakbola karena tiba2 gw merasa bola itu gitu2 aja (Komentar yang gw juga bingung darimana datengnya) barulah waktu Piala Dunia 2006, gw mulai tertarik lagi sama sepakbola….

nah mulailah gw cari2 lagi informasi mengenai bola… nah gw bingung kenapa tiba2 di Inggris yang juara Chelsea??? MU kemana nih????

akhirnya gw berpindah haluan deh, gw dukung tuh The Blues ( yang waktu itu tampak sangat keren dengan kostum barunya karena disponsori ADIDAS, trus ada 2 pemain baru yang Gokil, Shevchenko sama Ballack…) mulailah gw bermain WE 10 pake Chelsea, dan sudah mulai bisa berdebat lagi dengan kakak gw yang dari dulu adalah fans MU ( gw dulu suka MU gara2 ikut2an kakak gw aja kali)…

Match pertama Chelsea yang gw tonton Adalah Community Shield lawan Liverpool…

walaupun kalah 2-1, yg penting Sheva Ngegolin ( awal yg bagus gw pikir buat Sheva, walaupun pada akhirnya…. yah You Know lah)….

dari match2 ke match gw makin suka dan makin suka lagi sama Chelsea, karena gw bisa berdebat dengan temen2 gw yg lain, karena klo klubnya sama, ga akan ada serunya nonton bola

Misal :

Mr. X : ” Klub bola favorit lo apa???”

Mr. Y: ” MU…”

Mr.X:” Oh, gw juga…”

Mr. X & Mr. Y:” Glory Glory…… Man.United !!!!!!”

(tidak ada seru serunya sama sekali)

coba kalo gini:

Mr. X: “klub bola favorit lo apa???”

Mr. Beta: “Chelsea….”

Mr.X:” What??? ya MU lah… bla bla bla… (Mulai meyodorkan fakta2 tentang klub favoritnya sendiri, pokoknya klub dia harus selalu lebih unggul daripada klub yang gw sebutin)

Mr. Beta:”Ngga lah, Chelsea is The Best… bla bla bla….. ( sama2 membela klubnya masing2)

Mr.X & Mr. Beta:”Okey, May The Best team wins…”

(nah lebih hidup kan suasananya)    

makanya klo suka klub bola jangan ikut2an aja… Oke2….